Rabu, 15 Juni 2011

batu kok bisa jalan ?

Quote:
Agan agan sebelumnya udah tau batu yg bisa jalan belum? emang kedengarannya aneh sih, tapi yang satu ini emang bener bener jalan gan. Ane sendiri juga  gan gimana batu ini bisa jalan atau biasa disebut "MOVING ROCKS". Ini terbukti ada jejak panjang di belakang batu. Agan mau liat ngga? cukup mudah, pergi aja gan ke negeri Paman Sam, tepatnya ada di Death Valley National Park (dari namanya aja udah serem)  , California. ya kalo agan agan punya uang ajak ajak ane kesana ya gan, ane juga penasaran pengen liat. Batu ini membuat para ahli dan peneliti kebingungan, ga ada satu pun yang bisa ngungkapin bagaimana batu batu ini bisa jalan. Bukan berarti batu ini punya kaki loh, tapi emang bener jalan gitu kayak ngesot, hehe.
Spoiler for cekidot

Banyak yg mengatakan bahwa batu batu ini berjalan karena tertipu, eh maksudnya tertiup angin, karena sudah dibuktikan bahwa banyak angin yg mengarah satu jalur dengan arah jalan batu tersebut. Ini masih dugaan sementara loh gan.
Spoiler for cekidot

Ada juga yg mengatakan bahwa batu ini dipindahkan oleh manusia atau hewan. Tapi menurut para ahli ga mungkin banget, soalnya di sekitar batu itu ga ada sedikit pun jejak kaki manusia atau pun hewan, jadi kemungkinannya sangat kecil gan.
Spoiler for cekidot

Terus ada lagi nih orang sotoy dari mana tau asalnya juga bilang batu batu ini digerakkan oleh es, nah ane bingung banget nih gan disini  . Katanya ada beberapa orang ngaku sempat menyaksikan tempat ini tertutup oleh lapisan es tipis. Jadi, air membeku di sekitar batu. Lalu, angin berhembus di atas permukaan es dan menyeret lapisan es berikut batu yang tertancap di permukaan es.
Spoiler for cekidot

Tapi, beberapa penelitian telah menemukan jejak sangat kongruen pada beberapa batu. Namun, seharusnya pengangkutan lapisan es besar diharapkan meninggalkan tanda para permukaan ini. Sampai sekarang nih gan, tanda tersebut belum bisa dibuktikan.   
Spoiler for cekidot
Quote:
nih agan kalo mau liat videonya, langsung aja cekidot.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers